Arti Kode Angka Pada Stiker Buah

SHARE TO :

Frezmo - Buah memang baik untuk kesehatan, banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Meski begitu kita juga perlu ketahui dengan proses atau cara apa buah itu tumbuh. Dan caranya pun cukup mudah kawan, kita cukup melihat kode angka yang tertera di stiker yang biasanya tertempel pada kulit buah. Mau tau apa saja arti kode angka pada stiker buah tersebut?
Berikut ini penjelasannya...

Secara garis besar jumlah kode angka dibedakan menjadi dua, yakni :
- 4 kode angka
- 5 kode angka

Nah, khusus untuk jenis 5 kode angka dibedakan lagi menjadi dua, yakni :
- Berawalan dengan angka 8
- Berawalan dengan angka 9

Sekarang kita lihat contoh dan artinya ya...

Untuk semua buah dengan kode angka berjumlah 4 adalah buah yang tumbuh dengan cara dan proses yang tradisional atau konvensional,
Contohnya :
Kode 4501 pada buah apel yang berarti buah apel ini adalah jenis buah yang tumbuh secara konvensional.

Untuk buah berkode 5 angka dan berawalan angka '8' berarti buah ini adalah jenis buah yang berasal dari rekayasa genetika,
Contoh buah seperti ini misalnya semangka tanpa biji, jerpaya yang merupakan penggabungan dari jeruk dan pepaya, timun mas yang berasal dari gabungan mentimun dan melon dan lain sebagainya.

Sedangkan buah dengan kode 5 angka berawalan angka '9' proses tumbuhnya melalui proses organik dan bukan hasil rekayasa genetika,
Contohnya :
Kode 80501 pada buah apel yang berarti buah apel ini adalah jenis buah yang tumbuh secara organik dan bukan hasil rekayasa genetika.

=================

Dengan mengetahui kode angka yang terdapat pada buah-buahan yang akan kita beli, maka akan sangat membantu kita memilih buah jenis apa yang lebih cocok dengan kebutuhan tubuh kita. Pada intinya, buah dengan 5 kode angka berawalan angka '9' adalah jenis buah yang paling sehat dikonsumsi.

Tapi sayangnya tak semua buah yang dijual diberi label stiker semacam itu, terlebih buah-buahan lokal yang dijual di pasar tradisional.

Semoga bermanfaat kawan... Yuk bagikan informasi ini jika bermanfaat ^_^

SHARE TO :

Blogger Templates

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari FREZMO. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Atau sobat juga bisa follow FREZMO dengan mengklik tombol di bawah ini:

follow Blogimodo

Artikel Menarik Lainnya:

Cari info lainnya :

soon...

Support

...